Jalan Menuju Pelabuhan Teluk Nibung Dibeton, Ini Ungkapan Terima Kasih Warga

Wali Kota M Syahrial memantau kondisi Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung yang sudah dibeton.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Warga Kecamatan Teluk Nibung mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungbalai di bawah pimpinan Wali Kota, M Syahrial dan Wakil Wali Kota, Ismail, karena telah memberikan perhatian perbaikan jalan di sepanjang Kelurahan Perjuangan yang selama bertahun-tahun tidak ‘disentuh’.

Hal ini disampaikan saat kunjungan dan peninjauan jalan itu oleh Wali Kota M Syahrial di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung, Senin (10/9/2018).

Jalan ini merupakan jalan nasional dan menjadi akses utama menuju Pelabuhan Internasional Teluk Nibung. Sebelumnya jalan tersebut tampak sangat rusak dan berlubang, sehingga sering menyebabkan kubangan air saat hujan turun, serta menimbulkan Kemacetan.

Kini jalan tampak mulus dan sudah diperbaiki oleh Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) yang pelaksanaannya dengan metode Rigid Pavement (Pembangunan Jalan Beton Semen) dibiayai APBN.

Wali Kota M Syahrial melihat kondis Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung.

“Setelah bertahun-tahun tahun, akhirnya jalan ini barulah diperbaiki. Apalagi ini merupakan akses utama menuju Pelabuhan Teluk Nibung. Ini bentuk keseriusan dan koordinasi yang baik antara Pemko Tanjungbalai dengan pemerintah pusat, sehingga perbaikan jalan dapat diwujudkan perbaikannya, tidak hanya diaspal melainkan langsung jalan beton,” ujar Jamaluddin (60), warga Beting Kuala Kapias yang sehari-hari melewati jalan tersebut.

Wali Kota, M Syahrial berharap dukungan masyarakat dalam menjaga dan memelihara kondisi jalan dengan baik. Ini termasuk menjaga ketertiban umum, dengan tidak berjualan dan parkir sembarangan di bahu jalan, sehingga tidak mengganggu kemacetan bagi pengendara yang melintas.

Selaku pejabat publik, Syahrial mengatakan, kalau membangun infrastruktur adalah kewajibannya. Meski begitu, Wali Kota Termuda di Indonesia ini menuturkan, kalau pembangunan infrastruktur di Tanjungbalai yang dipimpinnya masih akan berlanjut pada tahun 2019 mendatang.

“Jalan-jalan yang mengalami kerusakan parah akan menjadi skala prioritas. Akses-akses untuk mendukung mobilitas warga dalam peningkatan ekonomi juga akan kita tingkatkan, baik itu program dari Pemko Tanjungbalai, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Tentunya hal ini sejalan dengan visi Pemko Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (Bersih),” ucap Syahrial. (tondang)