Blusukan ke Pasar Horas, Kapolres Siantar: Laporkan Jika ada Aksi Premanisme  

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang Pasar Horas.

Siantar, Lintangnews.com | Demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakata (kamtibmas) yang kondusif dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat, Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar didampingi oleh Wadir Samapta Polda Sumatera Utara, AKBP Benni Rus Hutajulu laksanakan blusukan ke Pasar Horas, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktur Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ), Toga Sihite, Kabag Ren Polres Siantar, Kompol Arisda Ginting, Kasat Samapta, AKP Muri Yasnal, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Ringgas Lubis, Kapospol Pajak Horas, Aiptu Risdiabto Saragih dan sejumlah personil Polres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyapa dan berdialog secara langsung dengan pedagang maupun warga yang membeli atau melintas di areal pasar.

AKBP Boy Sutan berbicara tentang kenyamanan para pedagang yang beraktivitas, dan apabila terjadi sesuatu atau aksi premanisme agar segera melaporkan ke Pospol Pasar Horas atau menghubungi 110 layanan Polri Polres Siantar.

Kapolres menyampaikan, blusukan kamtibmas ini sebagai bentuk kebersamaan Polri dan masyarakat dalam menjaga segala bentuk gangguan kamtibmas. Sebab menjaga kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.

Selain itu, peran aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kondusifitas di Siantar.

“Tidak hanya kegiatan formal saja yang terus dilakukan, tetapi non formal seperti blusukan kamtibmas seperti ini harus lebih banyak dilakukan agar lebih menyentuh ke masyarakat,” paparnya.

Lanjutnya, jika masyarakat mengalami kesulitan maka keberadaan polisi siap untuk membantu. Dengan tujuan agar tau bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Apabila ada ditemukan kegiatan yang meresahkan masyarakat diminta tidak ragu lapor polisi. Atau apabila ada hal-hal yang meresahkan masyarakat, Polres Siantar akan menindak tegas segala bentuk aksi premanisme,” sebut Kapolres.

Sementara itu, Toga Sihite merasa senang dengan kehadiran Kapolres dan jajaran yang melihat secara langsung aktifitas warga di Pasar Horas.

“Kami bangga dan berterima kasih karena kehadirannya bersama-sama di pasar ini dan mendengar secara langsung keluhan ataupun aspirasi dari masyarakat,” tuturnya. (Rel)