Blusukan ke Pekan Sabtu Raya, RHS Menikmati Mie Kuah dan Terkenang Masa Remaja

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyantap mie kuah di Pekan Sabtu Raya.

Simalungun, Lintangnews.com | Suasana pekan Sabtu di Pasar Moderen Pematang Raya menjadi riuh, ketika para pengunjung dan pedagang melihat kehadiran Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melakukan blusukan, Sabtu (28/11/2020).

Saat memasuki pekan itu, RHS melepaskan pandangannya ke arah penjual mie kuah. Kemudian mengajak rombongan dan siapa pun untuk menikmati mie kuah.

“Mari, kita makan mie kuah dulu,” ajak RHS yang segera memesan satu porsi mie kuah untuknya. “Mie kuah ini membuka kenangan saya ketika bersekolah di SMTP Negeri 1 Raya,” katanya.

Diceritakan RHS, bersama teman-temannya setelah usai sekolah, selalu singgah di Pekan Sabtu, untuk melihat-lihat dan akhirnya menikmati mie kuah.

“Banyak kenangan bersama teman-teman, jika dibuka memorinya, kelihatannya jadi lucu saja. Ya, biasalah masa remaja, ada saja hal-hal yang dilakukan, tetapi tidak bentuk nakal ya. Misalnya saja, makan 3 dibilang 2. Ya, Pekan Sabtu ini mempunyai kenangan bagi saya,” kata RHS.

Teriakan yang sudah familiar yaitu RHS…RHS…RHS dengan mengacungkan 1 jari, kedengaran di keramaian pasar modern tersebut. Kemudian ada juga pengunjung yang meneriakkan … RHS… Menang….

RHS menyikapi antusias warga di pekan itu dengan senyum khasnya, dan menghampiri setiap pengunjung mau pun para pedagang yang merapat untuk bersalaman dan berselfie.

Selain itu, RHS mengingatkan para pengunjung maupun pedagang agar tidak golongan putih (golput), dan pada 9 Desember 2020 datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan dan menetapkan pilihan.

“Jangan golput. Tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS. Jangan lupa, kalau sudah kenal dengan saya, maka pilih nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi (RHS-ZW). Kabupaten Simalungun akan berubah bersama Radiapoh Hasiholan Sinaga, menuju lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata RHS.

Pada kesempatan itu, RHS menyampaikan visi misi dan program unggulan yang akan dikerjakan jika terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

“Saya bersama Pak Zonny Waldi sudah membulatkan tekad, bahkan mewakaf diri kami untuk mengabdi dan membangun Simalungun. Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Simalungun harus berubah bersama RHS-ZW,” paparnya.

Dijelaskan RHS, masyarakat juga harus berani menyatakan sikap untuk sebuah perubahan, harus berani menyatakan dukungan, dan mengabaikan bentuk intervensi maupun intimidasi dalam bentuk apapun itu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, karena ingin mempertahankan kondisi pembangunan Simalungun yang sangat memprihatinkan selama 10 tahun terakhir ini.

“Kita harus ingatkan masyarakat bahwa kedepan bersama RHS-ZW, pembangunan Simalungun akan lebih terfokus pada penataan pemerintahan yang baik dan bersih, memberikan rasa aman dan nyaman bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun aparatur pemerintah, menghapus seluruh pungutan liar (pungli) terhadap kenaikan pangkat, ijin usaha dan investasi. Memberikan jaminan pendistribusian pupuk kepada para petani, modal usaha kepada UMKM/IKM tepat sasaran, dan kesempatan bekerja melalui KEK Sei Simangkei dan Kawasan Industri Simalungun (KIS),” kata RHS. (Rel/Zai)