BM PAN Siantar Diharapkan Jadi Organisasi Suri Tauladan Bagi Kepemudaan

Logo BM PAN (Ist)

Siantar, Lintangnews.com | Dalam waktu dekat, DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) akan terbentuk di Kota Siantar.

Saat ini, sejumlah persiapan telah dilakukan demi terbentuknya organisasi BM PAN di Siantar. Termasuk membuka pendaftaran Calon Ketua Formatur.

“Ada beberapa calon yang mendaftar. Rencananya akhir Juli ini atau bulan depan kita melakukan musyawarah,” sebut Boy Iskandar Warongan selaku Wakil Ketua BM PAN Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/7/2021).

Boy berharap, dengan berdirinya BM PAN di Siantar selaku sayap PAN agar dapat mewarnai dunia kepemudaan di kota yang berhawa sejuk itu. Dan menjadi suri tauladan bagi organisasi kepemudaan di Siantar.

“Usai pembentukan di tingkat Kota, maka Ketua terpilih harus membentuk pengurus di Kecamatan (DPC) dan Kelurahan  (DPRt),” terang Sekretaris DPD PAN Siantar ini.

Sementara itu, Mahesa Gani Tarigan sebagai Calon Ketua Formatur mengutarakan, dirinya jika terpilih akan bersinergi dengan Ketua PAN Siantar, sehingga bisa bekerja sama dan bahu membahu dalam membesarkan organisasi itu di Siantar.

“Ini termasuk pembentukan kepengurusan BM PAN di tingkat Kelurahan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Yohan sebagai Ketua Umum DPP PAN dan Mora Harahap menjadi Ketua DPW BM PAN Sumut. (Elisbet)