BNNK Simalungun Canangkan Perdagangan I Sebagai Kelurahan Bersinar  

Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana Sinaga, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Asiten III Pemkab Simalungun, Camat Bandar, Lurah Perdagangan I, Karang Taruna Simalungun dan para undangan foto bersama.

Simalungun, Lintangnews.com | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Simalungun bersama Pemkab Simalungun melalui Pemerintah Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar dan didukung Karang Taruna Kecamatan Bandar, Rabu (23/10/2019) meluncurkan Pencanangan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar, di Jalan Mesjid Lingkungan II, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar.

Kegiatan itu langsung dihadiri Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana Sinaga, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Asisten III Pemkab Simalungun, Anggota DPRD Simalungun, Hendra Sukmana Sinaga dan Lindung Samosir, Camat Bandar, Amon Carles Sitorus, Lurah Perdagangan I, Sekretaris Karang Taruna Simalungun, Organisasi Kepemudaan (OKP) Kecamatan Bandar, masyarakat dan pelajar.

Kompol Suhana menyampaikan, pencanangan Kelurahan Bersinar ini dalam rangka menyikapi perkembangan ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata, serta dampaknya yang begitu kompleks serta mengancam eksistensi serta kedaulatan bangsa dimasa mendatang. Sehingga dibutuhkan peran aktif dari Lurah atau Kepala Desa (Kades), serta masyarakatnya agar tercipta lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Melalui pencanangan Kelurahan Bersinar ini, kita wujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dari narkoba, serta nyatakan perang terhadap narkoba. Untuk itu diharapkan nantinya Kelurahan Perdagangan I Bersih Narkoba dan menjadi percontohan bagi Kelurahan atau Nagori lain di Simalungun,” pungkas Kompol Suhana.

Sementara Dandim 0207/Simalungun menyampaikan, apresiasianya atas kegiatan pencanangan Kelurahan Bersinar itu. Diharapkan, dengan adanya kegiatan pencanangan Kelurahan Bersinar, generasi muda menjadi lebih paham terhadap pengaruh buruk narkoba, sehingga garapan untuk menyelamatkan generasi muda dan bangsa dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan mudah.

Dalam kegiatan itu, Karang Taruna Bandar menanpilkan teatrikal drama sederhana dan singkat yang menceritakan pentingnya peranan generasi muda dalam mengingatkan dan menyampiakan informasi yang baik dan benar tentang narkoba baik kepada sesama kalangan seusianya maupun kepada lapisan masyarakat.

Selain itu juga, Karang Taruna Bandar akan membuat lukisan mural yang ditandai dengan diawali Kepala BNNK Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, Asisten III, dan Camat Bandar. (Zai)