Buka Kejuaraan Turnamen Bola Voli, Ini Pesan Sekda Asahan

27
Sekda Asahan, Taufik ZA Siregar saat memegang bola voli tanda dibukanya turnamen.

Asahan, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, membuka secara resmi kejuaraan turnamen bola voli Wahyu Gemilang Cup IV tahun 2019 di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Selasa (22/10/2019).

Pembukaan turnamen itu dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kepala Perpustakaan dan Arsip , Group Manager PT Socfindo Aek Loba, Unsur Forkopimcam Aek Kuasan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Ponimen pada laporannya menyampaikan, turnamen bola voli ini diikuti 12 tim yang berasal dari Kecamatan Aek Kuasan, Aek Ledong, Bandar Pulau, Air Batu, Pulau Rakyat dan Rahuning. Sementara dari luar Kabupaten Asahan yakni Kabupaten Labuhanbatu Utara (Mambang Muda).

Ponimen menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk menciptakan atlit-atlit voli yang dapat membawa harum nama Kabupaten Asahan di kancah olahraga pervolian nasional.

Camat Aek Kuasan Tri Harja, selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Sekda Asahan beserta rombongan pada pembukaan turnamen bola voli itu.

“Kami Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Aek Kuasan akan mendukung program serta visi misi Pemkab Asahan,” ujarnya.

Sekda Zainal Abidin dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aek Kuasan yang telah bersedia mendukung program serta visi misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Untuk pertandingan bola voli ini, nantinya para atlit dapat menjaga sportifitas bertanding. Sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai usai,” ujar Sekda.

Dirinya juga berharap, dengan adanya turnamen yang rutin dilaksanakan dapat menciptakan bibit-bibit atlet bola voli yang dapat membawan nama besar Asahan pada kancah bola voli nasional.

“Saya berharap agar seluruh cabang olahraga di Asahan terus digiatkan, sehingga generasi-generasi muda yang ada dapat terjauh dari pergaulan bebas dan narkoba yang menjadi musuh bersama,” paparnya. (Heru)