Kepsek SMPN 2 Dolok Masihul Optimis Anak Didiknya Steril dari Narkoba

Kepsek SMP Negeri 2 Dolok Masihul, Fitrianti bersama para guru dan siswa-siswi.

Sergai, Lintangnews.com | Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Fitrianti optimis para siswa-siswinya sebanyak 530 orang steril dari bahaya narkoba.

“Ini berdasarkan pengawasan kami di sekolah dan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai, Kepolisian dan para orang tua siswa secara langsung. Di sekolah kami juga telah terbentuk Satgas Relawan Anti Narkoba dan saya sebagai penanggung jawabnya,” sebut Fitrianti, Rabu (23/10/2019).

Ini disampaikan menjawab pertanyaan media terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN )di sekolah yang dipimpinnya.

Fitrianti mengatakan, Satgas Relawan Anti Narkoba SMPN 2 Dolok Masihul telah mendapat sosialisasi dari BNNK Sergai dan Kepolisian . Menurutnya, setiap hari Senin, Inspektur Upacara (Irup) memberikan bimbingan tentang bahaya narkoba dan diteruskan di ruangan oleh wali kelas, guru IPA dan guru BP secara mendetail. Termasuk di kegiatan literasi, juga dijelaskan tentang narkoba dan dampak bahayanya.

“Komunikasi langsung via telepon ke orang tua siswa terus terjalin, termasuk kita buat grup WhatsApp (WA). Kami berharap peran penting orang tua di rumah mengawasi prilaku anak-anak. Jika ada hal yang menyimpang, patut diwaspadai dan dilaporkan kepada kami,” papar Fitrianti.

Menurutnya, Satgas Relawan Anti Narkoba terus berjalan secara tersistem dan mempunyai progres untuk selamatkan generasi anak bangsa dari bahaya narkoba. (Aguswan)