Bona Uli Rajagukguk Amanahkan Karang Taruna Budayakan Gotong Royong

(No 4 depan dari kiri ke kanan) Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk berfoto masyarakat dan pengurus Karang Taruna lainnya.

Simalungun, Lintangnews.com | Bona Uli Rajagukguk mengamanahkan kepada seluruh kader-kader Karang Taruna Kabupaten Simalungun untuk membudayakan kembali kegiatan gotong royong, demi meningkatnya infrastruktur jalan jalan pertanian hingga ke seantero pelosok Nagori.

Amanahnya itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun ini usai melakukan gotong royong Karang Taruna bersama masyarakat Huta V Pulo Saraba Nagori Bahal Batu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Minggu (9/12/2018).

“Kegiatan hari ini adalah gotong royong Karang Taruna bersama masyarakat Huta V Pulo Sarana Nagori Bahal Batu Kecamatan Hutabayu Raja. Antusias masyarakat dalam semangat gotong royong patut kita apresiasi. Hampir seluruh masyarakat berpartisipasi,” ujar Bona Uli.

Pada prinsipnya, lanjut Bona Uli, strategi manajemen yang akan dilakukan oleh Karang Taruna ini diamankan kepada para Ketua Kecamatan maupun Nagori. Dan diharapkan menganut prinsip manajemen gotong royong.

Mantan anggota DPRD Simalungun periode 2015-2019 ini mengungkapkan, strategi Karang Taruna dalam merangkul lapisan masyarakat menggalakkan kembali gotong royong dengan metode mengadakan penilaian.

Itu juga merupakan cara jitu menarik simpatisan generasi muda untuk menggalakkan lagi manajemen gotong royong, khususnya bagi Karang Taruna di Nagori.

Sementara, Wakil Sekretaris Karang Taruna Simalungun, Andra Barata juga direncanakan sebagai Ketua Tim Penilaian mengatakan, jumlah volume jalan yang telah dikeraskan menggunakan batu padas yakni sepanjang 250 meter. (zai)