Bona Uli Rajagukguk Janji Kawal Usulan Musrenbang dari Tingkat Nagori

Bona Uli Rajagukguk.

Simalungun, Lintangnews.com | Mantan anggota DPRD Simalungun periode 2014-2019 yang di Pergantian Antar Waktu (PAW) sebab mengundurkan diri dan maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, Bona Uli Rajagukguk janji akan mengawal usulan pemerintah nagori pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang digelar di Balai Harungguan, Kecamatan Tanah Jawa, Kamis (7/2/2019).

“Seluruh usulan pada musrenbang akan kita kordinasikan dengan Pemkab Simalungun untuk bisa direalisasikan. Karena, Kecamatan Tanah Jawa, Kecamatan Hatonduhan, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, dan Kecamatan Huta Bayu Raja adalah Dapil saya saat ini. Yakni Dapil V Simalungun,” ucap mantan politis PKPI ini.

Dikatakan Caleg dari Partai Gerindra ini, janji yang disampaikan akan dapat dilaksanakannya ketika masyarakat Dapil V mendukungnya kembali menjadi anggota DPRD Simalungun. Dengan demikian, usulan yang disampaikan, khusus pembangunan infrastruk dan kesejahteraan masyarakat akan disampaikannya lewat Fraksi Partai Gerindra Simalungun.

Tidak hanya itu saja, Ketua Karang Taruna Simalungun ini menuturkan, dengan slogan ‘Kerja keras, cerdas, sejahtera dan membangun kebersamaan’, dirinya pun akan melakukan koordinasi lintas komisi dalam mengawal aspirasi yang sudah diusulkan.

“Yang pasti, saya akan mengkoordinasikan nantinya dengan teman-teman legislator lainnya. Di DPRD Simalungun ada 4 Komisi. Walaupun nantinya kembali ke Komisi I, setelah dipercayakan kembali oleh pemilih di Dapil V, seluruh aspirasi yang diusulkan pemerintah nagori pada musrembang itu bisa kami kawal bersama,” imbuhnya.

Pantauan di ruang harungguan Kecamatan Tanah Jawa, Camat Hatonduhan dan Tanah Jawa hadir. Dari puluhan orang Pangulu atau Kepala Desa yang hadir tampak masing-masing mengusulkan adanya pembangunan infrastruktur di Nagori nya masing-masing. Lalu, tim musrenbang Pemkab Simalungun mencatatkan yang diusulkan. (zai)