Truk Sarat Muatan, Diduga Penyebab Rusaknya Jalinsum di Tobasa

Truk sarat muatan saat melintas di Jalinsum Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Sejumlah warga Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berharap pihak Kepolisian dan Pemkab setempat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan operasi razia terhadap truk yang diduga sarat muatan, penyebab rusaknya Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Seperti dikeluhkan warga S Manurung yang menilai, sudah sepantasnya Kepolisian dan Dishub melakukan razia gabungan untuk menindak truk yang sarat muatan diduga penyebab hancurnya badan jalan.

“Apabila truk yang melintas di Jalinsum sangat terasa getarannya. Sepertinya jalan sudah tidak mampu menerima beban dari truk tersebut,” sebut Marpaung, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya, yang dirugikan akibat jalan rusak adalah masyarakat dan pengguna jalan. Khususnya pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati sebab jalan yang dipenuhi lubang, jika tidak ingin celaka.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Keselamatan Dishub Tobasa, Donald Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah sering melakukan razia.

“Namun jika ada keluhan dari warga, razia akan kita lakukan kembali, terlebih jika dilakukan gabungan bersama pihak Polres Tobasa,” jelasnya.

Sementara Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo menuturkan, apabila informasi itu benar, maka akan dilakukan penindakan.

“Jika memang betul ada hal tersebut, silahkan kirim link beritanya kepada saya. Akan segera kita lakukan penindakan,” sebut Kapolres. (asri)