BPBD Tobasa Bagikan Masker, ini Kata Warga…

Tobasa, Lintangnews.com | Pemberian masker kepada masyarakat secara gratis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa, sebagai bentuk kepedulian mengurangi dampak yang ditimbulkan kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Toba Samosir, Senin (23/9/2019)

Seperti dikatakan salah seorang pengendara sepeda motor, saat melintas di Laguboti, O Sirait mengaku begitu senang dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa.

“Terimakasih atas pemberian masker ini kepada BPBD, Ini sudah banyak membantu untuk mengantisipasi terjadinya penyakit ISPA. Apalagi kabut asap semakain menebal di daerah Tobasa ini. Mudah-mudahan hujan turun dibeberapa titik api yang ada di Indonesia ini, agar apinya dapat padam. Sehingga aktivitas warga berjalan dengan lancar seperti semula,” cecarnya berharap.

Seperti diketahui, sebelumnya Kepala BPBD Tobasa, Herbeth Pasaribu telah berjanji akan memberikan masker kepada warga untuk mengurangi dampak kabut asap. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa lakukan bagi-bagi masker Kepada Masyarakat di jalan Lintas Sumatera Balige dan Laguboti.

Menurut Herbeth Pasaribu, maksud dan tujuan dilakukannya pembagian masker tersebut kepada masyarakat, guna menutup mulut dan hidung agar asap yang diduga sebagaian kiriman dari daerah Riau tersebut, tidak langsung terhirup oleh warga.

“Hari ini kita sudah bagikan masker sebanyak 4000 buah kepada warga. Baik itu kepada para pengendara motor dan juga para pejalan kaki. Kita berharap dengan pembagian masker ini, dapat membantu warga untuk mengantisipasi terjadinya penyakit ISPA. Ini adalah suatu bentuk kepedulian Pemkab Tobasa kepada masyarakat Tobasa,” pungkas Herbert.(asri)