Buka Kejuaraan Pencak Silat, Ketua KONI Asahan Ajak Jangan Takut Berprestasi

Ketua KONI Asahan, Harris beserta tamu undangan dan peserta saat pembukaan Kejuaraan Pencak Silat.

Asahan, Lintangnews.com | Kejuaraan Pencak Silat se Kabupaten Asahan dilaksanakan di Pesantren Yayasan Pendidikan Qur’an, Jalan Jahe, Kelurahan Sentang Kisaran Timur, Sabtu (11/1/2020).

Ketua Yayasan Pendidikan Qur’an, Edi Sucipto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan lokasi yayasan dijadikan tempat berlangsungnya Kejuaraan Pencak Silat. Namun tidak melanggar norma di Yayasan Pendidikan Qur’an.

Ketua Panitia yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Kisaran Timur, Sukadi mengatakan, ada 140 orang peserta mengikuti kejuaraan itu dan berlangsung mulai tanggal 11-12 Januari 2020.

“Peserta laki-laki ada 90 orang dan wanita 50 orang. Kegiatan ini kita laksanakan untuk mencari bibit terbaik, namun tetap menjunjung sportifitas dalam bertanding hingga menjadi juara,” ujar Sukadi.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Asahan, Harris mengingatkan juri agar tetap menjunjung sportifitas, sehingga dapat melahirkan atlit silat yang berprestasi.

“Kita harapkan menjadikan olahraga tempat membangun mental anak, mengajak agar jangan takut berprestasi dan semua itu perlu proses. Sehingga tidak perlu takut, karena pemerintah akan memperhatikan apa yang telah dicapai,” ujar Harris didampingi Sekretaris, Zainal Arifin Siagian dan pengurus KONI lainnya.

Acara pembukaan turut dihadiri Camat Kisaran Timur, Irwandi, para Lurah dan peserta dari masing-masing tim yang mengikuti kejuaraan itu. (Heru)