Warga Sekitar Apresiasi Pelaksanaan Imlek Fair Siantar

Masyarakat dari berbagai etnis dan suku mengunjungi lokasi pelaksanaan Imlek Fair.

Siantar, Lintangnews.com| Imlek Fair Siantar yang digelar Jumat (10/1/2020) sampai 19 Januari 2020 dengan menutup setengah ruas Jalan MT Haryono dan Jalan Bandung, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar tidak mengganggu jalannya aktivitas warga sekitar.

Cindira pemilik toko pakaian Diva House yang tepat berada di lokasi Jalan MT Haryono mengatakan, tidak keberatan atas diselenggarakan Imlek Fair itu.

“Ini kan perayaan hari besar kita, yang datang pun kesini seluruh warga berbagai etnis dan suku. Kita semua senang dengan acara ini,” ujarnya, Sabtu (11/1/2020) saat ditemui di tokonya.

Dia mengakui, sejak digelarnya Imlek Fair di seputaran Jalan MT Haryono dan Jalan Bandung, tidak ada pernah warga sekitar yang keberatan atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Mulai dari pelaksanaan hari pertama sampai kelima, tidak ada warga sekitar yang keberatan dengan Imlek Fair itu,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Akien pemilik toko makanan juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya senang kegiatan itu gelar.

“Kalau jalan ditutup tidak masalah yang penting diberikan akses pintu keluar masuk rumah. Kita suka ramai-ramai. Kita berharap kepada panitia agar acara imlek fair dapat digelar tiap tahunnya,” harap Akien.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Imlek Fair, Horas Sianturi menegaskan, kalau penutupan jalan untuk kegiatan dimaksud telah diizinkan pihak Polres Siantar.

Karena penutupan jalan diperkenankan sesuai Undang-Undang (UU) tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kegiatan Imlek Fair juga dilengkapi dengan izin keramaian dan syarat ketentuan lainnya,” ucap Horas. (Irfan)