Bunda PAUD : Pemko Siantar Giat Gelorakan Minat Baca Anak

Bunda PAUD Kota Siantar, Syahputri Hefriansyah Hutabarat saat foto bersama anak-anak.

Siantar, Lintangnews.com | Guna membangun motivasi dan menimbulkan kesadaran anak dalam membaca buku, Bunda PAUD sekaligus Duta Baca Kota Siantar, Syahputri Hefriansyah Hutabarat tak henti-hentinya mensukseskan program Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku).

Seperti kegiatan Gernas Baku yang dilaksanakan PAUD SAB di Kecamatan Siantar Timur yang telah mendapatkan apresisasi dari tingkat nasional, Selasa (27/11/2018) di Gedung Pariwisata Kota siantar.

Syahputri Hefriansyah dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mengapresiasi pelaksanaan Gernas Baku.

“Apalagi kegiatan dapat dilaksanakan karena apresiasi tingkat nasional yang dapat diraih Kota Siantar dalam pelaksanaan Gernas Baku yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018 lalu secara serentak,” sebut istri Wali Kota Siantar ini.

Menurutnya, ini menjadikan Kota Siantar mendapat prestasi di 2 PAUD yaitu, PAUD SAB Merdeka dan PAUD SAB Asuhan.

Syahputri menerangkan, Gernas Baku juga turut serta membantu anak mengerjakan tugas tugasnya di rumah. Ini membuat lambat laun anak akan termotivasi dan menyadarimembaca buku itu penting.

Menurutnya, dengan membiasakan diri membacakan buku untuk anak-anak, secara tidak langsung bisa melakukan sambung perasaan atau hubungan emosional, juga bisa mempererat hubungan antara orang tua dan anak.

“Saya berpesan kepada orang tua, agar menjadikan kegiatan membaca buku untuk anak menjadi sebuah kebiasaan yang rutin dilaksanakan di rumah. Sehingga anak-anak kita dapat tumbuh menjadi anak berkarakter dan memiliki ikatan emosional yang kuat dengan orang tuanya,” harap Syahputri.

Lanjutnya, dalam membacakan buku untuk anak-anaknya, pastinya para orang tua memiliki sedikit kendala dengan keterbatasan koleksi buku pribadi yang dimiliki dalam keluarga.

“Pemko Siantar memiliki perpustakaan dengan banyak koleksi buku untuk anak-anak. Jadi para orang tua tidak usah pusing-pusing ayo, berkunjung saja ke perpustakaan,” ujarnya.

Bunda PAUD juga menyerahkan hadiah berupa piala yang diraih dari tingkat nasional kepada PAUD SAB Asuhan dan PAUD SAB Merdeka. Itu langsung diterima Camat Siantar Timur, Robert Sitanggang bersama Bunda PAUD Yunita Robert Sitanggang dan tutor atau guru. (rel)