Bupati Asahan akan Cari Solusi Keinginan Tokoh Agama dan Masyarakat Nasrani Pulau Rakyat

Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat saat beraudensi dengan Bupati Asahan, Surya.

Asahan, Lintangnews.com | Tokoh Agama Nasrani dan Tokoh Masyarakat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat beraudensi pada Bupati Asahan, Surya, Kamis (6/02/2020).

Audensi yang di laksanakan di ruang kerja Bupati itu dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Bambang, Kaban Kesbang Pol, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar.

Lincon Lumban Tobing mewakili Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menuturkan, tujuan audensi ini untuk menyampaikan kondisi tanah pekuburan Nasrani di Kecamatan Pulau Rakyat tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sungai Piring-Sibayak, tepatnya di Desa Rahuning II Dusun III kondisinya sudah padat. Khususnya yang berlokasi di Dusun III letaknya berada di pinggiran Sungai Asahan saat ini mengalami longsor.

“Kami berharap agar Pemkab Asahan melalui Bupati dapat mencari solusi penanganan kondisi pekuburan di Pulau Rakyat dan sekitarnya saat ini,” sebutnya.

Menyahuti permohonan itu, Bupati menyampaikan akan segera melakukan koordinasi melalu Camat Pulau Rakyat dengan PT Lonsum Perkebunan Gunung Melayu. Ini karena lokasi pekuburan dimaksud berbatasan dengan PT Lonsum, agar harapan masyarakat dapat segera mendapatkan solusi terbaik.

Surya juga menyampaikan, akan mencari alternatif lain dengan pengadaan lahan baru yang dimungkinkan untuk di jadikan lokasi pekuburan bagi umat Nasrani di Pulau Rakyat dan sekitarnya.

“Tentunya terlebih dahulu harus ada kesepakatan antara Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pulau Rakyat dan sekitarnya, sehingga proses pengadaan lahan pekuburan dapat segera direalisasikan, tentunya dengan memenuhi segala aturan yang berlaku,” sebutnya.

Surya berharap, semoga yang menjadi harapan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Rakyat dapat segera mendapatkan solusi terbaik demi kepentingan masyarakat secara umum. (Heru)