Bupati Asahan Forum OPD Tahun 2021, Wabup Minta Partisipasi Perkebunan 

Asahan, Lintangnews.com | Bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bupati Asahan, Surya didampingi Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang infrastruktur, Rabu (17/3/2021).

Forum tersebut digelar untuk penyusunan rencana kerja Bidang Infrastruktur Kabupaten Asahan.

Kegiatan Forum OPD akan berlangsung selama 2 hari. Untuk hari pertama  dilaksanakan bidang infrastruktur. Sementara Kamis (18/3/2020 ) bidang digitalisasi birokrasi, bidang SDM tangguh, bidang ekonomi mandiri, bidang Asahan Sehat, bidang Asahan Cerdas, Bidang Asahan religius, bidang lingkungan berbasis partisioatif, bidang Asahan Go Pariwisata dan bidang perang Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan, mengenai strategisnya kegiatan ini untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang merupakan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dan rencana kerja (renja) OPD.

“Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan kedepan di Asahan,” ucap Surya.

Bupati juga mengungkapkan, jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala untuk segera dilakukan perbaikan. Sehingga dalam prosesnya Pemkab Asahan tidak melakukan perencanaan yang gagal.

Surya juga menekankan, agar semua pelaksanaan pembangunan infrastruktur  harus berlandaskan atas proses perencanaan yang baik, sehingga harus diselesaikan dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat.

“Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan. Saya berpesan,  harus selalu menanamkan dalam diri  sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupat,  Taufik Zainal menyampaikan, agar pembangunan  infrastruktur dilakukan berdasarkan skala prioritas sesuai dengan usulan yang disampaikan utamanyan pembangunan jalan mantap.

Sedangkan untuk daerah yang berbatasan langsung dengan pihak perkebunan, masing-masing Camat diharapkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik. Ini agar pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dapat berjalan dengan baik.

“Jika dimungkinkan adanya partisipasi dari pihak perkebunan dalam membangun jalan di wilayah mereka yang merupakan akses masyarakat itu akan lebih baik. Ini mengingat kemampuan keuangan daerah sangat terbatas,” paparnya. (Heru)