Bupati Asahan Gotong Royong bersama Warga Perbaiki Jalan Penghubung

Bupati Asahan, Surya menghadiri kegiatan gotong royong di Desa Lubuk Banjar, Kecamatan Air Joman. 

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya bersama para Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat Air Joman dan ratusan warga menggelar aksi gotong royong memperbaiki ruas jalan penghubung Desa Banjar menuju Desa Lubuk Palas yaitu Jalan Perjuangan Lingkungan I Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Minggu (26/1/2020).

Surya mengatakan, semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktek-praktek yang nyata, bukan sekedar wacana hingga sebagai aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan, sinergitas program lintas sektoral maupun OPD dalam pelaksanaan pembangunan di Asahan.

“Kebersamaan dan semangat gotong royong harus kita tingkatkan, sehingga permasalahan seperti jalan rusak ini bisa diatasi secara bersama-sama,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, semangat gotong royong di zaman saat ini merupakan hal langka dan sudah mulai luntur. Sehingga perlu terus ditumbuhkembangkan agar tercipta semangat persatuan di antara warga.

Surya mengatakan, akan segera membangun akses jalan utama menuju SMK Negeri 1 Air Joman dengan membangun turap terlebih dahulu, agar badan jalan yang akan dibangun kelihatan dan jelas batasnya.

Camat Air Joman mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih pada Bupati Asahan yang telah berkenan datang dan bergotong royong bersama warga.

“Jalan ini merupakan akses utama warga Desa Lubuk Banjar dan Kelurahan Binjai Serbangan. Memang sudah menjadi harapan kami untuk bisa diperbaiki, khususnya Jalan Perjuangan Lingkungan I Kelurahan Binjai Sebangan merupakan akses utama menuju SMK Negeri 1 Air Joman,” ujar Camat.

Hal senada disampaikan Arbaini salah satu warga yang mengungkapkan, setiap hari melewati jalan itu sangat tidak nyaman. Namun saat ini lebih baik setelah Bupati bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

“Kami ucapkan terima kasih pada pak Surya yang telah meluangkan waktu untuk dapat bergotong royong bersama warga,” pungkasnya. (Heru)