Bupati Asahan Hadiri Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di RSU Ibu Kartini   

Bupati Asahan, Surya meninjau pelaksanaan operasi bibir sumbing.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya membuka kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di RSU Ibu Kartini Kisaran,  Jumat (25/6/2021).

Kegiatan itu dihadiri Komisaris PT Kartini Sentra Medika, Edison Sembiring, Direktur Utama (Dirut) RSU Ibu Kartini, Havizah, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), mewakii Kapolres Asahan dan tamu undangan. Ini merupakan kegitaan kemanusian yang dilaksanakan Yayasan Smile Train berkaloborasi dengan RSU Ibu Kartini dan Pemkab Asahan.

Havizah sekaligus Direktur Program Smile Train Kabupaten Asahan dan sekitarnya mengatakan, jumlah pasien yang terdaftar berjumlah 37 orang. Tetapi yang layak hanya 27 orang, disebabkan berat badan yang belum cukup standart untuk bisa ikut dioperasi.

“Dari 27 orang, kami akan melakukan seleksi lagi dengan pemeriksaan cek laboratorium dan mengikuti prosedur protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Apabila positif akan tunda dan jika negatif menjalani rawat inap,” ucapnya.

Sementara Edison Sembiring mengatakan, ini merupakan program kemanusian dan berharap dapat berlanjut seterusnya. Ini agar para penderita bibir sumbing dapat tersenyum dengan indah.

“Kepada Pemkab Asahan saya berharap dapat mensuprot kegiatan hari ini dan yang akan datang,” sebutnya.

Bupati Surya mengatakan, atas nama Pemkab Asahan, mengucapkan terima kasih, serta penghargaan pada Yayasan Smile Train dan RSU Ibu Kartini, yang telah berusaha keras sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan sangat sempurna.

“Kami mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terlaksana dan dikembangkan, serta menjadi inspirasi bagi semua untuk selalu berbuat baik dan tolong menolong pada sesama dan anak-anak. Ini agar nantinya mereka bisa tersenyum manis dan optimis yang terpancar dari wajahnya untuk menatap masa depan yang indah,” kata Bupati mengakhiri. (Heru)