Bupati Asahan Lantik 2 Kades Periode 2020-2026

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya melantik Kepala Desa (Kades) Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Arinton Sihotang dan Kades Sukadamai, Kecamatan Pulo Bandring, Sujadi Pranata di Aula Melati kantor Bupati, Kamis (23/4/2020).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan Nomor : 45.1.s/d 45.2-Pemesdes-Tahun 2020 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Sukadamai, Kecamatan Pulo Bandring dan Kepala Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan masa jabatan 2020-2026.

Surya dalam arahannya menyampaikan kepada Kades yang dilantik agar segera menyatukan komitmen dan persepsi di masyarakat. Ini karena telah menjadi  pemimpin seluruh masyarakat di desanya.

“Berikan contoh dan tauladan yang terbaik dan jangan sekali-sekali saudara sakiti hati masyarakat. Berikan pelayanan secara maksimal pada masyarakat, karena pada hakekatnya saudara adalah pelayan,” ujar Bupati.

Dia juga mengajak untuk membina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lembaga kemasyarakatan desa dan semua stakeholder di Desa. Khususnya dalam hal pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Bupati juga menginstruksikan agar Kades memahami dan menguasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintah Desa, termasuk tingkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Segera menyesuaikan dengan situasi dan berperan aktif bersama relawan desa untuk melindungi masyarakat. Termasuk menyesuaikan anggaran dengan melakukan perubahan APBDesa untuk penanganan Covid-19 yang bersumber dari dana desa,” paparnya.

Surya juga mengajak agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan wilayah Asahan. Sehingga asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat diwujudkan.

Turut hadir pada pelantikan itu, Kapolres Asahan, Kasdim 0208/AS, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Camat Sei Kepayang, Camat Pulau Bandring dan tamu undangan lainnya. (Heru)