Bupati Asahan Lantik 45 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades 2019

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya resmi melantik Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019, Selasa (18/2/2020).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) kBupati Asahan Nomor 20 s/d 20.44-Pemasdes-Tahun 2020 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa se Kabupaten Asahan Masa Jabatan 2020-2026.

Pelantikan yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kisaran itu turut dihadiri Dandim 0208/AS, Danlanal TB/AS, Wakapolres Asahan, mewakili Kajari, Yonif 126/KC, Ketua TP PKK  Asahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan undangan lainnya.

Bupati mengatakan, dengan pelantikan itu maka telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa selaku Pamong di tengah-tengah masyarakat dan pimpinan di lingkup Pemerintahan Desa.

“Mulai hari ini saudara harus siap mengemban dan menjalankan amanah yang dipercayakan,” ujar Bupati.

Surya menginstruksikan kepada para Kades antara lain untuk segera menyatukan komitmen dan persepsi di masyarakat, memberikan pelayanan maksimal, serta membina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan Perangkat Desa.

“Pahami dan kuasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Sukseskan program pemerintah diantaranya, meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan skala desa terutama pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, akuntabel dan transparan,” sebut Bupati.

Surya juga mneyampaikan, atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada para pejabat Kades yang telah menjalankan roda Pemerintahan Desa sampai dengan pelantikan Kades.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia Pilkades, karena pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Kades antar waktu secara umum telah berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” ucap Surya. (Heru)