Bupati Asahan Lantik Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Administrator 

Bupati Asahan, Surya menandatangani berita acara pelantikan.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya melantik dan mengambil sumpah 49 orang pejabat fungsional ahli utama dan administrator di lingkungan Pemkab Asahan, Jumat (3/9/2021).

Ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan Nomor : 102-BKD-Tahun 2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Pengawai Negeri Sipil dari Dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,

Bupati mengatakan, pelantikan kembali dilakukan guna mengisi posisi jabatan administrator yang masih kosong, akibat pejabat lama mengalami mutasi jabatan ataupun ditinggalkan karena telah mendapatkan promosi.

“Selain itu, pelantikan juga bertujuan sebagai sarana evaluasi dalam penentuan pola jabatan yang sesuai. Ini agar diperoleh komposisi pejabat yang tepat untuk menduduki suatu jabatan admistrator atau lebih dikenal dengan istilah The Right Man On The Right Place, sehingga kualitas dan efisiensi terhadap pencapaian tujuan kepemerintahan dapat lebih ditingkatkan,” sebutnya.

Surya juga mengatakan, pelantikan dilakukan terhadap pejabat yang menduduki jabatan Dokter Ahli Utama, Camat, Sekretaris, Kepala Bagian, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah H Abdul Manan Simatupang Kisaran, dan Kepala Bidang pada Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Asahan.

Selanjutnya berpesan kepada semua Camat yang dilantik dan seluruh agar selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tufoksi) nya.

“Keberhasilan saudara dalam memimpin Kecamatan akan menjadi penilaian penting bagi saya. Saya berharap, saudara semua dapat bekerja keras dengan sepenuh hati jangan banyak menggerutu. Ingat lah ketika saudara berkeinginan untuk menduduki suatu jabatan, maka harus siap dengan segala beban kerja dan tanggung jawab,” ujar Bupati.

Surya juga menegaskan, dalam pelantikan ini tidak ada jual beli jabatan. Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela yang menjadi acuan baginya untuk memberikan jabatan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Asahan.

“Saya berharap kepada ASN Pemkab Asahan memahami dan menjalankan isi Panca Prasetya Korpri dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sementara itu Ahmad Saiful Parlaungan Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tinggi Taja dan dilantik menjadi Camat Kota Kisaran Timur mengaku, jabatan sebuah amanah.

“Semoga saya bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat di Kisaran Timur mohon doanya,” ujarnya. (Heru)