Bupati Batubara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Bupati Batubara, Zahir memberikan pengarahan saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Polres Batubara.

Batubara, Lintangnews.com | Bupati Batubara, Zahir, Kapolres, AKBP Ikhwan Lubis, Kadis Kesehatan, Wahid Khusyairi, Ketua DPRD, Dandim 0208/AS, dan Kapolsek Limapuluh meninjau kegiatan Vaksinasi Merdeka secara massal yang diadakan di halaman Mapolres Batubara, Jumat (17/9/2021).

Ada pun kegiatan itu menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 secara virtual yang diikuti Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kegiatan kemanusiaan itu, khususnya Kapolres Batubara dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Zahir juga menghimbau kepada masyarakat, hanya dengan suntikan vaksinasi maka rantai penyebaran pandemi Covid-19 dapat diputus dan jangan lupa tetap mematuhi protok kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M.

“Masyarakat Batubara diharapkan memanfaatkan fasilitas gratis program vaksinasi Covid-19 yang diadakan pemerintah dan mendapatkan serfitikat bagi yang sudah disuntik vaksin,” paparnya.

Sebab menurutnya, kedepan pemerintah tidak akan melayani pelayanan masyarakat apabila tidak dapat menunjukkan surat sertifikat vaksinasi Covid-19.

Bupati juga memerintahkan Kadinkes untuk merekrut Bidan Desa dan Perawat untuk mengikuti latihan khusus untuk menjadi tenaga vaksinator di Kota Batam.

“Pemkab Batubara membutuhkan sekitar 700 orang tenaga vaksinator agar dapat lebih cepat dan siap lagi dalam penanganan Ppandemi Covid-19,” ungkap Zahir. (Wellas)