Bupati dan Wabup Deliserdang Tinjau BBIAT

Kunjungan Bupati Ashari Tambunan dan Wakil Bupati Zainuddin di Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) di Desa Lengau.

Deliserdang, Lintangnews.com | Bupati  Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, Zainuddin mengunjungi Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Deliserdang yang berada di Komplek Kantor Bupati, Rabu (30/1/2019).

Kunjungan dimaksud guna mengetahui apa yang telah direalisasi Diskanla tersebut selama tahun 2018.

Setibanya di kantor Diskanla, Bupati dan Wabup langsung mendengarkan paparan  Kadiskanla, Tengku Zaki Aufa mengenai yang telah dilakukan dinas itu di tahun 2018. Dan program apa yang akan dilakukan di tahun 2019 ini.

Banyak hal di jelaskan Zaki Aufa, mulai dari data produksi budidaya air tawar hingga dengan data kapal penangkap ikan di Kabupaten Deliserdang.

“Saat ini produksi budidaya air tawar salah satunya sedang dikembangkan di lahan Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) di Desa Lengau Kecamatan Tanjung Morawa,” kata Zaki Aufa.

Saat itu juga Bupati dan Wabup meminta agar Kadiskanla Aufa menunjukkan langsung bagaimana kondisi di BBIAT  di Desa Lengau.

Dalam kunjungan itu, Bupati Ashari Tambunan didampingi Kepala Bappeda Abdul Haris Pane, Kadis Kominfo, Haris Binar Ginting, Kadis PUPR, Donald Lumban Tobing dan Kadis Perkim, Khoirum Rizal.

Bupati  Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, Zainuddin saat meninjau lokasi Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) di Desa Lengau.

Di lokasi BBIAT ini Ashari Tambunan dan Zainuddin melihat langsung bagaimana lokasi peternakan untuk pembibitan beberapa spesies ikan seperti ikan lele, gurami, patin, nila dan ikan lainnya.

Ashari Tambunan mengatakan, apa yang telah dilakukan Diskanla ini sudah baik. “Sejauh ini kami melihat sudah banyak terobosan-terobosan yang dilakukan Diskanla Kabupaten Deliserdang setahun terakhir,” sebutnya.

Dirinya berharap Diskanla di kemudian hari akan menjadi dinas yang bisa menjadi andalan, serta  mewujudkan masyarakat Deliserdang menjadi masyarakat yang maju dan berdaya saing tentu saja di bidang perikanan.

Hal senada disampaikan Wabup Zainuddin, jika kegiatan seperti ini sengaja mereka lakukan untuk mengetahui bagaimana capaian kerja yang telah dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Ini perlu kita lakukan agar masing-masing OPD bisa bekerja lebih maksimal”, katanya.

Zainuddin juga, menjelaskan apabila bila ada jadwal kegiatan yang kosong akan melakukan hal seperti ini (kunjungan ke OPD). Karena ingin mendengarkan apa yang telah dikerjakan dan akan dikerjakan kedepannya di setiap OPD Pemkab Deliserdang.

“Kita biar tau juga apa yang telah dilakukan OPD. Karenanya nanti semua OPD mau kita datangi. Biar kita lihat dulu apa yang sudah dikerjakan dan mau dikerjakan,” kata Wabup 2 periode itu. (idris)