Kapolsek Temu Ramah dengan Warga Tionghoa Pantai Labu

Kapolsek AKP Bambang Herianto Tarigan melakukan temu ramah dengan masyarakat Tionghoa Pantai Labu.

Deliserdang, Lintangnews.com | Di sela-sela padatnya jadwal tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat di Kecamatan Beringin dan Kecamatan Pantai Labu, plus pengamanan Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kapolsek, AKP Bambang Herianto Tarigan masih menyempatkan diri melakukan pembinaan dan pengayoman di kedua Kecamatan itu.

Seperti terlihat pada Rabu (30/1/2019), AKP Bambang melakukan temu ramah dengan warga Tionghoa dan Vihara Pantai Labu. Pada temu ramah itu, Kapolsek didampingi Kasubsektor Pol Pantai Labu, Ipda Sopar Sitorus dan beberapa Kanit.

Kedatangan rombongan Kapolsek disambut oleh Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Pekan, Zulkarnain, Tokoh Tionghoa Pantai Labu, Hengky (Vihara Go yang Kong), Abi Kidin serta pengurus Vihara Ngi Tek Tian, Acai Leman.

AKP Bambang mengatakan, kunjungan itu untuk melakukan silaturahmi atau temu ramah dengan masyarakat Tionghoa Pantai Labu. Dengan tujuan ingin melihat langsung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta kerukunan antar umat beragama di Pantai Labu.

Kapolsek, AKP Bambang Herianto Tarigan dan jajarannya bersama tokoh Tionghoa Pantai Labu.

“Kita mengetahui Kecamatan Pantai Labu mempunyai beberapa suku dan agama yang hingga saat ini sudah cukup baik terjalinnya kerukunan satu sama lain. Hendaknya kita jaga dan pertahankan. Jangan mudah terprovokasi yang ingin memecah kerukunan kita yang sudah cukup baik, apalagi pada saat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini,” katanya.

AKP Bambang juga berharap kepada warga Tionghoa Pantai Labu untuk saling berbagi kepada warga sekitar, serta dapat berperan serta menciptakan Kamtibmas dan pemilu yang aman,damai dan sejuk.

Sementara Abi Kidin mengucapkan terima kasih atas kedatangan orang nomor 1 di Polsek Beringin itu ke Vihara Ngi Tek Tian dan Vihara Go yang Kong serta warga Tionghoa Pantai Labu.

“Kami berharap kunjungan temu ramah ini menjadi ikatan yang kuat antara Polsek dan masyarakat. Dalam hal ini, kami siap membantu yang menjadi harapan jajaran Polsek untuk menciptakan kamtibmas serta Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ujar Abi. (idris)