Bupati Humbahas Harapkan Pemdes Terapkan Prinsip Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor membuka sosialisasi pengadaan barang dan jasa di Desa.

Humbahas, Lintangnews com | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, membuka sosialisasi pengadaan barang dan jasa di Desa se-Kecamatan Baktiraja, Kamis (11/5/2023) di Aula kantor Camat setempat.

Dalam sosialisasi itu diundang sebagai narasumber dari Biro Pengadaan Provinsi Sumatera Utara.

Dosmar menyampaikan, dalam rangka percepatan pembangunan di Humbahas, selain dari APBD Kabupaten, pemerintah pusat juga telah memberikan dana Program Hibah Jalan Daerah (PHJD), secara khusus salah satunya ke Kecamatan Baktiraja.

“Karena itu, Pemerintah Desa (Pemdes) diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa yang efisien, efektif, transparan dan akuntable. Sehingga output yang ditargetkan bisa tercapai dan terhindar dari kesalahan atau temuan dari proses pengadaan barang dan jasa,” paparnya.

Dikatakan Bupati, dalam rangka mewujudkan harapan itu, maka dilaksanakan sosialisasi pengadaan barang dan jasa untuk seluruh Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya se-Kecamatan Baktiraja.

“Diharapkan agar peserta sosialisasi bisa mengikuti serius dan bertanggung jawab, sehingga hasilnya bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam pengadaan barang dan jasa di Desa masing-masing,” ucap Dosmar.

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Humbahas, Poltak Purba, Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Batara F Siregar, Camat Baktiraja, Sanggam Lumban Gaol, Kabag UKPBJ, dan diikuti Kades dan masing-masing perangkat desa. (Rel)