Bupati Humbahas Ikuti Penandatanganan Kesepahaman Percepatan Penyelenggaran MPP

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor mendengarkan pengarahan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Humbahas, Lintangnews.com | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor didampingi Asisten Pemerintahan, Makden Sihombing mengikuti penandatanganan nota kesepahaman percepatan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) melalui zoom meeting, Selasa (28/6/2022) di Jakarta.

Diketahui pemerintah terus berupaya untuk mempercepat penyelenggaraan MPP di seluruh penjuru Indonesia.

Salah satu upayanya dengan menggandeng sejumlah Kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Hukum Publik untuk berkomitmen menyediakan layanan di MPP.

Sebanyak 17 instansi menandatangani nota kesepahaman disaksikan secara langsung oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin beserta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MS sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) ad interim.

Selain menyaksikan penandatanganan, Wapres juga akan memberikan arahan strategis terkait MPP yang kini telah menjadi program prioritas pemerintah. Arahan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh kepala daerah yang akan menyelenggarakan MPP.

Dalam arahannya, Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah yang telah menyelenggarakan MPP, maupun yang sedang mempersiapkan MPP di daerahnya.

“Penyelenggaraan MPP di berbagai daerah terus didorong untuk menghadirkan pelayanan yang cepat, mudah dan nyaman. Dengan adanya komitmen kerja sama ini, instansi penyelenggara layanan dapat membangun koordinasi yang kuat, sehingga pembangunan MPP dapat lebih dipercepat,” sebutnya.

Penandatanganan nota kesepahaman itu disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kementerian PANRB. (JS)