Jabat Ketua Partai Gerindra Siantar, Gusmiyadi: SDM Menjadi Fokus Utama Kita

Ketua Partai Gerindra Kota Siantar, Gusmiyadi.

Siantar, Lintangnews.com | Gusmiyadi dipercaya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Siantar.

“Sejak tanggal 22 Juni 2022 telah turun Surat Keputusan (SK) terbaru dari DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sumatera Utara menunjuk saya sebagai Ketua DPC Gerindra Siantar. Terima kasih atas perhatian teman-teman media telah turut mengamati dinamika politik yang terjadi di Partai Gerindra,” sebut Gusmiyadi, Rabu (29/6/2022).

Dijelaskannya, turunnya SK itu ditindaklanjuti dengan melakukan konsolidasi di internal partai, terutama pada level struktur DPC. Hal ini dilakukan untuk mulai menyamakan perepsi antar pengurus dan mendiskusikan langkah-langkah strategis kedepan.

“Sebagaimana yang kita ketahui, tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) mulai bergulir. Bahkan, pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu sudah akan berjalan pada 29 Juli-13 Desember 2022. Tentu ini akan menjadi fokus DPC Gerindra Siantar untuk menuntaskannya secara baik,” sebut Anggota DPRD Sumut ini,

Lanjutnya, atas dasar itu lah, pasca rapat internal DPC, pihaknya langsung secara paralel melakukan konsolidasi secara khusus guna menginventarisir kepengurusan pada wilayah Kecamatan (PAC) hingga Kelurahan (ranting).

Kini proses ini secara maraton sedang berjalan terus, sembari merapikan berbagai persiapan administratif lainnya.

Kedepan, sambungnya, DPC Gerindra Siantar akan berupaya membangun komunikasi dengan seluruh komponen maupun stakeholder di daerah itu.

“Termasuk melakukan diskusi-diskusi strategis dan merumuskan kontribusi terbaik untuk kota yang kita cintai ini. Kami memiliki 3 kursi di DPRD, genap 1 F raksi. Ini semestinya dapat dioptimalkan untuk memberikan gagasan-gagasan terbaik sebagai perpanjangan tangan partai,” tuturnya.

Dia berharap, Siantar yang dipahami strategis secara geografis ini dapat optimal memainkan perannya. Dimana posisinya sangat penting dalam memfasilitasi arus barang dan jasa.

“Maka dari itu, berbagai prasyarat yang dibutuhkan, misalnya Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi fokus utama kita. Ini agar kita dapat memaksimalkan peluang yang ada. Belum lagi kita dikelilingi potensi pertanian, perkebunan dan kekayaan alam lainnya dari Kabupaten Simalungun. Hemat kami, ini merupakan berkah yang tak terkira untuk warga Siantar,” papar pria yang akrab dipanggil Goben ini.

Gusmiyadi juga berharap, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, termasuk partai politik (parpol) dapat memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. (Elisbet)