Kebun Bangun dan Pemkab Simalungun Berencana Memperbaiki Jembatan Rusak di Gunung Malela

Kondisi jembatan di Nagori Senio.

Simalungun, Lintangnews.com | Pihak PTPN III Kebun Bangun meninjau lokasi jembatan penghubung di Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun yang longsor dan terancam putus, Selasa (28/6/2022).

Kedatangan manajemen PTPN III ke lokasi itu bersama-sama dengan perwakilan Pemkab Simalungun, yakni dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak Kecamatan Gunung Malela.

Camat Gunung Malela, Roi Sidabalok mengatakan, tim dari Dinas Pekerjanaa Umum (PU) sudah meninjau sebelumnya dan membuat perencanaan dan rincian biaya untuk penanganan jembatan vital bagi mobilisasi warga Gunung Malela. Pemkab Simalungun dikatakan meminta dukungan kepada PTPN III untuk memperbaiki jembatan itu.

Sedangkan Asisten Personalia (APK) PTPN III Kebun Bangun, Donny Manurung mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dengan Pemkab Simalungun dan menunggu bagaimana teknisnya nanti untuk penanganan selanjutnya.

“Meski jembatan itu aset Pemkab Simalungun, akan tetapi ini merupakan akses dari Kebun Bangun. Kita sudah terima proposal, soal bagaimana cara penanganannya menunggu kepastian soal anggaran dan lainnya,” sebut Donny.

Seperti diketahui beberapa hari lalu, sebeng atau Tembok Penahan Tanah (TPT) di sisi jembatan di Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela mengalami ambruk akibat tanah longsor.

Peristiwa itu dikhawatirkan akan semakin parah, dan tidak bisa dilalui pengguna jalana apabila tidak segera ditangani. (Zai)