Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Bilah Hilir

Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe usia menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Masyarakat KecamatanBilah Hilir, Kabupaten Deli Serdang mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 100 Kepala Keluarga (KK).

Ini termasuk juga bantuan korban kebakaran yakni, 4 karung beras, 10 kg gula pasir, 4 kotak teh, 4 kardus mie instan dan 6 buah sarung dan biaya pendidikan untuk 10 orang masing-masing menerima sebesar Rp 3.500.000.

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Andi Suhaimi bertempat di Aula kantor Kepala Desa (Kades) Tanjung Haloban, Kamis (6/2/2020).

Bupati menyampaikan, bantuan rumah program BSPS ini adalah keberkahan tersendiri bagi masyarakat Bilah Hilir  untuk mendapatkan, walaupun memang program dari Pemerintah  Pusat.

“Kalau tidak dijolok belum tentu akan jatuh ke daerah kita. Ini lah salah satu bukti keseriusan Pemkab Labuhanbatu untuk memperhatikan kondisi dari masyarakatnya, sehingga dengan upaya lobi-melobi akhirnya bantuan BSPS jatuh ke daerah kita,”” jelasnya

Andi mengatakan, Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, jika tahun ini hanya 100 KK yang menerima BSPS, maka untuk tahun 2020 pihaknya akan berusaha mendapatkan 400 rumah, baik itu dari Pemerintah Pusat maupun dari APBD Labuhanbatu.

“Selain BSPS, kita juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, biaya pendidikan, biaya umroh dan santunan kepada anak yatim. Ini wujud dari kepedulian dan perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di daerahnya,” terang Andi.

Sementara Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar menyampaikan, terima kasih atas kerja keras Bupati memperjuangkan BSPS. Sehingga masyarakat Bilah Hilir mendapatkan rumah layak huni, diantaranya 36 keluarga di Desa Bilah, 44 keluarga di Desa Tanjung Haloban dan 20 keluarga di Kelurahan Negerilama.

“Sudah selayaknya masyarakat Bilah Hilir memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu,sekaligus membantu menyukseskan program-program dan kebijakan untuk hajat hidup orang banyak,” sebut Bangun.

Salah seorang dari korban kebakaran, Julpan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka. Dirinya berharap, semoga bantuan dan keperdulian Bupati itu menjadi amal ibadah dan berkelanjutan memimpin Labuhanbatu. (Sofyan)