Bupati Luncurkan Link Website Informasi Virus Corona di Labuhanbatu 

Kadiskominfo Pemkab Labuhanbatu, Rajid Yuliawan.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) meluncurkan link website untuk mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo), Rajid Yuliawan, Jumat (27/3/2020). Menurut Rajid, website ini dirancang untuk antisipasi penularan Virus Corona dan digunakan sebagai upaya menjaring sebanyak-banyaknya pelaku perjalanan dari wilayah yang sedang merebaknya virus tersebut.

“Website ini digunakan sebagai upaya menjaring sebanyak-banyaknya pelaku perjalanan dari daerah terjangkitnya Covid-19 ke Labuhanbatu,” ucapnya.

Rajid juga meminta pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa (Kades), serta seluruh lapisan masyarakat untuk mendapat penyuluhan nantinya dapat berperan.

“Mohon kiranya dapat bekerjasama dalam mendata atau memantau warga pendatang maupun kembali dari luar negeri atau kota,” sebut Rajid.

Ini termasuk kesadaran warga untuk bisa memberitahukan pada pejabat setempat, baik warga yang baru balik dari luar negeri atau luar kota, sehingga dapat terdeteksi dengan mudah.

“Kerja sama atau team work menjadi pondasi kuat, sehingga tidak menyebarnya Covid-19 di Labuhanbatu,” harap Rajid.

Ada pun link website itu dapat diakses jaringan internet menggunakan handphone (HP) atau komputer sebagai berikut : http//covid19.labuhanbatukab.go.id. Diharapkan seluruh masyarakat Labuhanbatu bisa mencobanya, sehingga cepat mendapatkan informasi.

“Silakan isi formulir di link itu, dengan catatan, laporkan kedatangan dan masuk warga dari luar di daerah kita sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 , sehingga akurat dan terkontrol,” kata Rajid mengakhiri. (Sofyan)