Bupati Samosir Gelar Konferensi Pers 100 Hari Kerja

Bupati Samosir, Vandiko Gultom didampingi para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD saat menggelar konferensi pers.

Samosir, Lintangnews.com | Bupati Samosir, Vandiko Gultom menggelar konferensi pers 100 hari kerjanya dan direspon antusias para awak media, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Bupati Samosir di Raniate, Kecamatan Pangururan itu sesuai undangan dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Konferensi pers yang direncanakan sekira pukul 13.00 IWB itu sempat molor selama 2 jam lebih, sehingga membuat beberapa liputan sejumlah wartawan menjadi tertunda.

Adapun thema dari konferensi pers itu yakni ‘Program Kerja 100 Hari Bupati/Wakil Bupati Samosir dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir Tahun 2021’.

Konferensi per situ juga dihadiri Asisten I, Mangihut Sinaga, Asisten II, Saul Situmorang, Asisten III, Lemen Manurung, Staf Khusus Bupati, Mangindar Simbolon, Marhuale Simbolon dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sesi tanya jawab diberikan kesempatan bagi 8 orang awak media mempertanyakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati.

Ada pun beberapa pertanyaan dari awak media terkait jika ada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah sendiri, pemberian beasiswa mahasiswa yang cukup memberatkan atau tidak tepat, karena harus mendapat indeks prestasi 3.51 (kumlod) dan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang belum merata sampai tingkat Dusun.

Berikutnya, besaran dana APBD yang ditetapkan dalam penanganan situasi Covid- 19, penyuntikan vaksin yang tidak merata dan banyaknya tender ulang proyek

Wartawan juga mempertanyakan mengapa begitu rendahnya penyerapan anggaran terkait Covid-19, akses jalan menuju objek wisata agar dibenahi dan banyaknya penerangan lampu jalan yang padam.

Menyikapi tanya jawab ini, para awak media merasa puas karena semua pertanyaan maupun dijawab Asisten I, II dan III, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Samosir, Gorman Sagala.

Sementara itu, Bupati Vandiko Gultom menyampaikan terima kasih pada awak media, karena telah mnyempatkan waktunya hadir dalam konferensi pers. Dirinya juga berharap kepada para wartawan agar saling sinergi dan membantu dalam melakukan pemberitaan.

“Apa pun kegiatan yang kita lakukan agar sifatnya membangun. Jika ada yang perlu dikoreksi atas kinerja kami, maka siap melakukan diskusi demi kemajuan Kabupaten Samosir,” ujarnya. (Tua)