Bupati Samosir Serahkan BLT pada Warga Sipitu Dai dan Ajak ‘Marsijaga Huta Nabe’

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyerahkan dana BLT dana desa pada warga Sipitu Dai.

Samosir, Lintangnews.com | Pemkab Samosir menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 per bulan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 (Virus Corona) bersumber dari dana desa di Kecamatan Sianjur Mulamula.

IKLAN

Bupati, Rapidin Simbolon menyerahkan secara simbolis BLT di Pasar Sipitudai, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kamis (28/5/2020). BLT diberikan pada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) daari Kementrian Sosial (Kemensos), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pro Sembako.

Penyerahan bantuan ini diberikan kepada 116 Kepala Keluarga (KK) yang berada di 3 Desa, yakni 61 KK dari Desa Aek Sipitudai, 39 KK Desa Boho dan 16 KK Desa Habeahan Naburahan.

Rapidin berharap, penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Kepada penerima, diminta untuk mempergunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut, terutama untuk membantu kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, tetap bekerja seperti biasa, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Dia menjelaskan, pemerintah akan berusaha secara maksimal untuk membantu seluruh elemen masyarakat yang belum menerima bantuan.

Bupati juga meminta untuk menjaga Samosir terhindar dari pandemi Covid-19 dan berprinsip ‘marsijaga huta nabe’, artinya masyarakat saling menjaga Desa masing-masing untuk memantau atau melaporkan ke Kepala Desa (Kades) apabila ada pendatang maupun keluarga yang baru saja datang dari luar Samosir.

“Kami hadir disini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selain menyalurkan bantuan, juga untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi semua dan kita terhindar dari wabah Covid-19,” jelas Rapidin.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Kajari, Kapolres, Dandim 02/10 TU diwakili Danramil, Anggota DPRD, Joni Sagala, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa (Kades) dan para penerima bantuan. (Don)

IKLAN