Bupati Simalungun Apresiasi Program Studi Magister IPS di Sekolah Pascasarjana USI

Rektor USI, Corry Purba bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Kepala BKD, Jamesrin Saragih dan Kacab Dinas Pendidikan Sumatera Utara Cabang Siantar, James Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresiasi akreditasi baik program studi Magister pendidikan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun (USI).

Seperti diketahui, USI didirikan oleh Pemkab Simalungun dan Pemko Siantar dengan Akta Notaris Pendirian Badan Penyelenggara Nomor : 1 tanggal 9 April 1966.

USI merupakan anak kandung dari Pemkab Simalungun dan Pemko Siantar. Untuk itu, Pemkab Simalungun dan Pemko Siantar tetap bersinergi dengan pengelola USI secara terpadu dan berkesinambungan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa.

Radiapoh mengajak seluruh elemen masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Simalungun agar melanjutkan studi ke USI. Ini karena di USI terdapat 5 Fakultas dengan 14 program studi S1 dan 4 program studi Pascasarjana (S2), seluruhnya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal ini didukung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Jamesrin Saragih. Ia menyampaikan, hal itu merupakan berita baik buat semua pihak terutama para guru dan ASN di lingkungan Pemkab Simalungun, karena USI telah menambah program studi baru yaitu Magister IPS.

“Kami akan memberikan ijin belajar kepada seluruh ASN yang melanjutkan studinya di USI,” tandasnya, Jumat (27/8/2021).  (Elisbet)