Bupati Simalungun Berikan Bantuan pada 8 KK Korban Kebakaran di Hutabayu Raja

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan makanan tradisional berisi ikan mas pada korban kebakaran.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama anggota DPRD Simalungun, Benfri Sinaga mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada 8 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Nagori Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Radiapoh menyampaikan kata-kata penghiburan pada keluarga yang mengalami musibah.

“Setiap musibah yang menimpa kita, selalu ada hikmah di baliknya. Demikian juga yang bapak dan ibu alami. Yakinlah, akan ada bantuan demi bantuan sampai kepada bapak dan ibu yang akhirnya menjadi rumah pengganti,” kata Radiapoh.

Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan 150 sak semen, serta berkas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berupa Akte Lahir, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang mengalami musibah kebakaran rumah pada Minggu (23/5/2021) lalu.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 03.15 WIB, dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting dan tidak ada korban jiwa,” kata warga.

Para pemilik rumah yang terbakar yakni, Nahum Manurung, Angiat Sibarani, Rusdi Sianturi, Elman Moris Manurung, Opung Marsel Siburian, Heldonal Ompusungu, Ganda Sianturi dan Pendi Gultom.

Sementara itu, para korban kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati yang telah meluangkan waktu dan memberikan bantuan untuk mereka. (Rel/Zai)