Bupati Simalungun: Di Masa Pandemi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Patuhi Prokes

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memberikan keterangan pada wartawan.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati, Zonny Waldi mengharapkan pada seluruh masyarakat,  di masa pandemi Covid-19 saat ini untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Peraturan Presiden, Menteri, Gubernur dan Bupati sudah turun, untuk itu pada masyarakat mari sama-sama kita patuhi aturan menjalankan prokes demi kesehatan kita bersama,” kata Bupati, Senin (16/8/2021).

Harapan itu disampaikan Bupati dihadapan wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Simalungun, dengan agenda rapat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 tahun.

Kepada pihak media, Bupati juga mengharapkan dukungan dan bantuannya untuk mengingatkan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi yang tidak kondusif ini.

“Khususnya di Hari Kemerdekaan ke 76 ini mari sama-sama kita tanamkan rasa nasionalisme di hati sanubari semuanya. Ini supaya bersama-sama dan bersatu memerangi Covid-19 yang masih mewabah di lingkungan kita,” pinta Bupati.

Radiapoh juga meminta kepada semua pihak termasuk pengusaha di Kabupaten Simalungun membantu pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, termasuk berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani didampingi Wakil Ketua, Samrin Girsang dihadiri anggota DPRD, Wakil Bupati, Zonny Waldi Danren 022/PT diwakili Kasrem, Letkol Inf Elri Priyanto,  Kapolres, AKBP Nocolas Dedi Arifianto, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Vera Yetti Magdalena, Dandim 0207/SML diwakili Kasdim, Mayor Inf Fransisco Sidauruk, Kajari diwakili Ratno Pasaribu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar diwakili Natal Yosefa Sembiring, Kepala Migrasi Pematangsiantar Mulyadi dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Simalungun, Muhammad Arif.

Hadir juga, Pj Sekda, Sudiahman Saragih, para Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi dan Umum, Jon Suka Jaya Purba, Sekretaris DPRD, SML Simangunsong, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Simalungun, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan undangan terbatas, serta menerapkan prokes.

Dalam kesempatan itu, Timbul Jaya menghimbau, di situasi yang sulit ini agar masyarakat untuk senantiasa mematuhi prokes dalam rangka mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui, Simalungun masuk dalam level III dan pemerintah bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah melakukan upaya-upaya seperti melakukan vaksinasi pada masyarakat, mempersiapkan fasilitas di Puskesmas sampai ke RSUD serta upaya-upaya penegakkan disiplin oleh TNI dan Polri,” ujar Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun ini. (Rel/Zai)