Bupati Simalungun Ikuti Lomba Memasak di Poldasu Toba Like Fiesta 2019

16
Bupati Simalungun, JR Saragih (pakai kaca mata dan topi koki) saat ikut lomba memasak.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, JR Saragih ikuti lomba memasak pada acara Poldasu Toba Like Fiesta (PTLF) 2019 yang berlangsung, Sabtu (12/10/2019) di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Selain memperlombakan masakan tradisional, diinformasikan ada eksibisi memasak nasi goreng yang diikuti Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Adrianto beserta jajarannya.

Eksibisi ini dibuka langsung oleh Ketua Bhayangkari Poldasu, Evi Agus Adrianto.

Di tempat yang sama, juga disebut sebanyak 21 tim ikut dalam perlombaan masakan tradisional. Peserta berlomba memasak dengan bahan makanan jenis ikan air tawar. Seperti ikan nila, ikan mujahir dan ikan mas.

Kemudian makanan tradisional berbahan makanan daging ayam kampung dan snack (makanan ringan) dari bahan tepung beras dan singkong. Selain makanan, ada minuman seperti juice dari buah buahan lokal.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, selaku Panitia PTLF 2019 mengatakan, ke 21 peserta yang mengikuti perlombaan itu merupakan perwakilan dari beberapa Kabupaten di Kawasan Danau Toba (KDT).

“Perlombaan makanan tradisional diikuti 21 peserta dari wilayah Danau Toba. Kemudian 10 peserta eksibisi yang ditampilkan pejabat utama Poldasu,” kata Kapolres.

Terpantau pada siaran langsung media sosial (medsos) yang tayang, Sabtu (12/10/2019), Poldasu Toba Like Fiesta 2019 ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Gideon Purba dan para pejabat eselon 2 dan 3 Pemkab Simalungun. (Zai)