Ini Bentuk Andil PT TPL dalam Mensejahterakan Masyarakat Tobasa

37
Serah terima rumah yang telah direbah pihak PT TPL.

Tobasa, Lintangnews.com | Dalam mengentaskan kemiskinan yang merupakan program pemerintah untuk hunian yang layak, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), melakukan bedah rumah milik Jaga Sitorus senilai Rp 50.500.000 di Desa Sinta Damai, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (11/10/2019).

Serah terima rumah itu dilakukan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Tobasa. Hal ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Sosial, Rajaipan Sinurat bersama Ketua TP PKK Tobasa, Brenda Ritawati Darwin Siagian dan Camat Silaen, Sedi Lumban Raja.

Sedi Lumban Raja saat dihubungi via telepon seluler mengapresiasi perhatian yang diberikan pihak perusahaan dalam membantu pemerintah untuk memenuhi kehidupan dalam hunian yang layak untuk warganya.

“Sudah sepantasnya Jaga Sitorus mendapat bedah rumah itu. Sebab kondisi rumah yang mereka tempati sudah tidak layak lagi untuk hidup sehat. Ini memprihatinkan, sebelum akhirnya perusahaan melakukan bedah rumah,” paparnya.

Rajaipan Sinuratmenuturkan., bantuan ini sudah membantu pemerintah, khususnya Dinsoso dalam upaya memenuhi hidup layak. Sebab dana APBD yang terbatas, sehingga diperlukan sinergitas dari PT TPL.

Sementara. Brenda Ritawati Darwin Siagian mengapresiasi dan berterimakasih pada PT TPL yang turut membantu program PKK di Tobasa untuk memenuhi kehidupan yang layak, dalam hunian layak dan nyaman.

Pihak TPL melalui Ramida Siringoringo menuturkan, sebelumnya pihak Pemerintah Desa mengajukan proposal kepada perusahaan untuk pembangunan rumah warga yang tidak layak huni.

Usai melakukan pertimbangan dan survei lapangan, ternyata benar rumah milik Jaga Sitorus sudah tidak layak huni. Untuk itu dijadikan prioritas utama oleh management untuk bedah rumah.

“Semoga dengan bedah rumah ini, keluarga Jaga Sitorus dapat tinggal dengan aman,nyaman dan bahagia, serta diberikan kesehatan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Ramida menuturkan, perusahaan akan selalu membuka tangan untuk meningkatkan kehidupan warga di areal konsesinya, terlebih Tobasa yang merupakan kantor pusat dan lokasi pabrik perusahaan. asri)