Bupati Taput Ajak Pengusaha Diskusi Kembangkan Wisata Salib Kasih

Bupati Taput, Nikson Nababan melakukan diskusi dalam pengembangan lokasi wisata Salib Kasih.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Kepala Dinas Pariwisata, YC Hutauruk dan Kepala Dinas Perijinan, Anas Siagian melakukan diskusi dengan pengusaha HW Hutahaean, Pastor Lambertus Siregar, serta Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung, Golom Silitonga untuk melakukan pengembangan di sektor wisata Salib Kasih, Selasa (26/1/2021).

Nikson menyampaikan, bagaimana cara menata dan membangun sarana prasarana pendukung di sektor wisata itu, sehingga nantinya para pengunjung bisa betah dan juga bisa menikmati keindahan alam wisata Salib Kasih.

“Untuk itu, marilah kita bersama berbagi ide dan diskusi, baik dengan pengusaha nasional maupun internasional untuk membahas bagaimana cara yang lebih baik dan inovatif dalam pengembangan sektor wisata di Salib Kasih,” ujar Bupati.

Sementara itu, HW Hutahaen menuturkan, dirinya kagum dan tertarik untuk menjelajahi daerah itu. Nantinya dia akan menurunkan tim konsultan dan survei, agar bisa diketahui apa yang tepat yang akan dikembangkan atau dibangun di lokasi tersebut.

“Dengan adanya diskusi antara pengusaha dan Pemkab Taput dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dalam pengembangan sektor wisata Salib Kasih ini, maka kita akan memikirkan kolaborasi yang akan dilakukan untuk pengembangannya,” ucap HW Hutahaean

Usai menelusuri keindahan Salib Kasih, Bupati Taput dan rombongan juga menanam pohon berbuah di lokasi wisata itu. (Pembela)