PWI Sumut akan Laksanakan Perekrutan Anggota Baru  

Pengurus PWI Kabupaten Asahan saat mengikuti rapat secara webinar.

Asahan, Lintangnews.com | Hasil rapat secara virtual (webinar), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) dengan sejumlah pengurus PWI daerah akan melakukan perekrutan anggota baru.

Rencananya, organisasi tertua di Indonesia itu akan menggelar perekrutan di bulan Maret 2021 di Kota Medan.

“Selain perekrutan, kita juga melakukan ujian kenaikan status anggota dari muda ke biasa,” kata Ketua PWI Sumut, Hermansjah melalui virtual, Selasa (26/1/2021) dari gedung PWI Sumut di Medan.

Hermansjah didampingi Ketua Bidang Organisasi, Khairul Muslim dan pengurus lainnya mengatakan, sebelum bulan Maret pihaknya akan memberitahukan kepada seluruh pengurus PWI daerah terkait jadwal perekrutan dan syarat mengikuti masuk menjadi anggota PWI Sumut.

“Nanti kita surati secara resmi pembukaan menerimaan angggota baru terkait syarat. Salah satu syaratnya adalah wartawannya harus memiliki sertifikat kompetensi,” ujarnya

Selain membicarakan perekrutan anggota baru, dalam rapat webiner itu juga membicarakan agenda penting lainnya, di antaranya konferensi PWI Sumut, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Sumut dan Porwanas, serta Hari Pers Nasional (HPN) yang dilakukan di Jakarta, tanggal 9 Februari 2021 secara serentak di seluruh provinsi.

“Terkait konferensi PWI Sumut, kami telah membentuk tim verifikasi dan hasilnya kini masih sementara, serta HPN akan dilakukan secara virtual,” sebut Hermansjah. (Heru)