Bupati Taput Lantik 3 Pejabat Eselon II dan 79 Orang CPNS

Tiga orang pejabat eselon II yang dilantik Bupati Taput, Nikson Nababan.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan melantik 3 orang pejabat eselon II yang dilaksanakan di gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Jumat (22/3/2019).

Adapun pejabat yang dilantik yakni. Donny Raymond Simamora, dengan jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menjadi Kepala Dinas PMD.

Marusaha Nababan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik). Selanjutnya, Sudirman Manurung dengan jabatan lama sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Umum RSUD Tarutung menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pelantikan didahului dengan pengucapan sumpah janji para pejabat yang dilantik dibimbing oleh para rohaniawan. Dilanjutkan penandatanganan Surat Keputusan (SK) oleh para pejabat dilantik dan Bupati Taput.

Dalam arahanya, Bupati menyampaikan agar pejabat yang dilantik melaksanakan tugas dengan sebaiknya. Kepada Kepala Dinas PMD, Nikson mengharapkan pejabat yang baru dilantik dapat segera membentuk seluruh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Termasuk memastikan penggunaan anggaran dana desa merupakan skala prioritas sesuai musyawarah dari lebih separuh masyarakat desa, serta agar penggunaan dana terbebas dari temuan permasalahan,” sebut Nikson.

Sementara itu, kepada Kadisdik, Nikson mengatakan agar dilaksanakan seleksi Kepala Sekolah (Kepsek). Juga mengevaluasi para guru honorer dengan melakukan pembinaan dan menekankan pentingnya loyalitas, integritas dan kapabilitas.

Terakhir kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bupati mengharapkan agar pejabat baru dapat mensosialisasikan pentingnya program Keluarga Berencana (KB), apalagi bagi pasangan dengan usia ibu yang sudah rawan untuk melahirkan.

Selain itu, Bupati juga melantik 75 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bertugas di lingkungan Pemkab Taput. (pembela)