Bus Pariwisata Kontra Avanza, Sri Muliani Dirawat di RS Mina Padi

Petugas saat melakukan olah TKP di Jalan Siantar-Medan Km 11-12.

Simalungun, Lintangnews.com | Sri Muliani (43) warga Jalan Subur, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun mengalami luka ringan, sehingga dirawat di Rumah Sakit (RS) Mina Padi.

Ini setelah mobil Toyota Avanza yang ditumpangi Sri bertabrakan dengan bus pariwisata di Jalan Siantar-Medan Km 11-12, persisnya di kantor Imigrasi Pematangsiantar, Nagori Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok, Jumat (26/4/2019) sekira pukul 17.15 WIB. Sementara kerugian material diperkirakan sebesar Rp 20 juta.

Sementara supir Avanza nomor polisi (nopol) BK 1253 WJ, Muhammad Indra (42) warga Kampung Petani, Kecamatan Tapian Dolok tidak mengalami luka setelah kejadian.

Supir bus pariwisata nopol BK 7724 BDE, Dedi (27) warga Aek Kanopan, Kabupaten Labuhan Batu tidak ada mengalami luka dalam kejadian itu.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud memaparkan, Sabtu (27/4/2019) sebelum kejadian, bus pariwisata  datang dari arah Kota Siantar menuju Medan.

Setibanya di lokasi, diduga kurang hati-hati dan laju kendaraan terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan dengan mobil Avanza yang datang dari berlawanan arah (Medan menuju ke arah Kota Siantar).

Mendapat informasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), petugas Aiptu S Pasaribu dan Bripka Sarman Sitanggang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selanjutnya petugas melakulan cek TKP dan korban. Mencatat identitas para korban dan saksi, serta melakukan olah TKP. (zai)