Kapolres Simalungun Kawal Kotak Suara dari 2 PPK Menuju Kantor KPUD

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat melakukan pengawalan kotak suara.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama personil TNI-AD dari Koramil Balimbingan mengawal kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diusung menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun di Jalan Jan Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Jumat (26/4/2019) dimulai sekira pukul 16.00 WIB.

Ada pun kotak suara dari 2 PPK dimaksud, yakni kotak suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 dari Kecamatan Hatonduhan dan Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi. Kotak suara itu berjumlah 621 buah. Dengan rincian 321 kotak suara dari Kecamatan Hatonduhan dan 300 kotak suara lainnya dari Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi.

Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan bercengkrama dengan para komisioner KPUD Simalungun.

Ke 621 kotak suara tersebut diangkut menggunakan 6 unit truk. Setibanya di kantor KPUD Simalungun, 621 kotak suara itu disimpan di gudang yang telah ditentukan oleh pihak KPUD Simalungun. Dan pengawalan dilakukan personil Satuan Sabhara bersama Satuan Lantas Polres Simalungun.

Setibanya di kantor KPUD Simalungun, orang nomor 1 di seluruh jajaran Polres Simalungun ini langsung meninjau dan mencek kontrol situasi, maupun kondis keamanan kotak suara di gudang penyimpanan kantor KPUD. Situasi sepanjang perjalanan berjalan aman dan kondusif serta dalam keadaan turun hujan. (rel/zai)