Cabuli Balita, Pria 61 Tahun Ini Diamankan Sat Reskrim Siantar

Pelaku BM saat diperiksa penyidik Unit PPA Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang pria berinisial BM berusia 61 tahun warga Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat ditangkap Satuan Reskrim Polres Siantar.

Pasalnya BM tega mencabuli seorang anak balita (di bawah lima tahun) sebut saja namanya Melati berusia 4 tahun.

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon mengatakan, peristiwa itu terjadi di rumah BM pada Rabu (3/4/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Iptu Resbon menyampaikan, awalnya korban membeli jajanan di rumah BM. Saat itu juga, pelaku bukannya melayani korban, tetapi justru mencabulinya.

“Pelaku memasukkannya jari telunjuk tangan kanan ke dalam celana dalam hingga menyentuh alat vital korban,” jelas Iptu Resbon, Kamis (4/4/2019).

Karena merasa kesakitan atas perbuatan pelaku, korban pun berlari mengadukan perbuatan amoral itu kepada saksi Siti Afriza.

“Saat itu juga keluarga korban melaporkan perbuatan pelaku ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Siantar,” ujar Iptu Resbon.

Menurutnya, perbuatan pelaku telah melanggar Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Siantar. (irfan)