Cabuli Remaja 13 Tahun, Karyawan Swasta ini Ditangkap UPPA Satreskrim Polres Siantar

Tersangka (mengenakan kaos putih) saat digiring petugas keruangan Unit PPA Satreskrim Polres Siantar. (irfan/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Seorang pria, Arif warga Jalan Sukadamai, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, terduga pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur, sebut saja Mawar (13), berhasil diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Pematangsiantar.

Arif ditangkap setelah petugas mendapat laporan dari ayah korban. Pelaku ditangkap unit PPA Satreskrim Polres Pematangsiatar tidak jauh dari kediamannya, pada Senin (30/9/2019) siang. Hal itu dibenarkan Kanit UPPA, Ipda Malon Siagian melalui Plh Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Aipda Napena Surbakti.

“Tersangka diamankan setelah mendapat laporan dari ayah korban,” kata Napena.

Napena mengatakan, kejadian itu berawal pada Jumat (27/9/19) lalu. Saat itu tersangka, datang mengendarai sepeda motornya menjemput korban dari rumahnya. Lalu, dibawa ke Jus Kak Yati yang berada Jalan Pdt Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba.

Tak berapa lama, tersangka pelaku kemudian membawa korban ke rumah teman pelaku, tidak jauh dari Jus Kak Yati. Setelah 1 jam lebih berada di rumah rekan pelaku. Lalu, pelaku membawa korban ke sebuah gubuk-gubuk di Jalan Pdt Wismar Saragih. Korban bertanya, mengapa dibawa ke lokasi itu.

Pelaku pun membawa korban ke rumah saksi DS (48) yang berada di samping hotel Mandarin di Jalan Pdt Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir. Di situ, pelaku langsung membawa korban ke dalam kamar rumah saksi dan mengatakan “Tidur lah kau dek udah malam ini” ujar Arif, menyuruh korban tidur.

Saat keduanya berada di dalam kamar, pelaku langsung memegang payudara korban dan mendorong korban hingga terjatuh ke atas kasur dan menindih korban. Merasa tidak puas, lalu pelaku membuka celananya.

“Saat berada di dalam kamar lah, pelaku langsung melancarkan aksinya,” jelas Napena.

Atas perbuatannya pelaku diancam Pasal 81 Subs 82 UU no 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no23 tahun 2016 tentang perlindungan anak. (Irfan/LN)