Henri Siregar Kader PKS, Mendaftar Ke PPP Asahan Untuk Bacalon Bupati Asahan

Henri Siregar saat mengembalikan berkas pencalonan dirinya yang diterima langsung ketua PPP Kabupaten Asahan zaharuddin Ginting. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Henri Siregar mengembalikan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon (bacalon) bupati Asahan 2021-2024 ke DPC Partai Persatuan Pembangunan, di Kisaran, yang diterima langsung ketua PPP Asahan Zaharuddin Ginting dan pengurus lainnya (30/9/2019).

Pengembalian berkas di hari terakhir masa penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati Asahan yang telah dibuka PPP Asahan beberapa hari yang lalu, Henri Siregar berharap kepada partai berlambang Kabbah itu dapat mengusung dirinya dalam kontestasi pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2020 sebagai Bacalon Bupati.

“Besar harapan kita, PPP bisa mengusung saya sebagai bacalon bupati Asahan periode 2021-2024,” ujar Henri, yang juga politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Pada kesempatan itu, Henri turut didampingi Ketua DPD PKS Asahan Muttakin, dan sejumlah pengurus DPD PKS lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Zaharuddin Ginting mengucapkan terimakasih atas pendaftaran tersebut.

“Terimakasih karena telah mempercayai PPP sebagai calon partai pengusung,” katanya.

Meski telah mendaftar, kata Zaharuddin, DPC tidak bisa serta-merta memutuskan diterima atau tidak. PPP memiliki mekanisme tersendiri untuk menentukan bacalon yang akan diusung.

Diantaranya, lewat survei yang akan dilaksanakan melalui pimpinan anak cabang dan pimpinana anak ranting. Kemudian, terkait visi dan misi bacalon, yang nantinya juga akan diuji pada musyawarah kerja cabang.

“Proses itulah yang akan menentukan, apakah seorang bakal calon akan diusung atau tidak. Paling sedikit dua nama, dan paling banyak tiga nama yang akan diisulkan ke DPW,” pungkasnya. (Heru)