Caleg DPRD Siantar Ini Berjanji Sumbangkan Gajinya Bantu Orang Miskin 

Maruba Sinaga Caleg DPRD Siantar Dapil I dari Partai Perindo saat memberikan pemaparan.

Siantar, Lintangnews.com | Maruba Sinaga, salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Siantar Daerah Pemilihan (Dapil) I dari Partai Perindo mengaku datang terpanggil untuk mengabdi di kota kelahirannya.

Tujuannya untuk bekerja bukan mencari kerja lewat partai besutan Hary Tanoe dengan slogan ‘Untuk Indonesia Sejahtera’.

Hal ini disampaikan Maruba saat bertemu dengan puluhan relawannya, Jumat (1/2/2019) kemarin bertempat di di Cafe Mora Jalan Sisingamangaraja.

Dalam pemaparan dihadapan pengurus DPD Partai Perindo Siantar dan puluhan relawannya, Maruba berjanji akan menyumbangkan gajinya kepada konstituen dalam bentuk beras.

“Ketika duduk, saya akan sumbangkan gaji dalam bentuk beras. Sehingga 200 rumah tangga yang prasejahtera akan cukup terbantu,” ungkapnya disambut tepuk tangan puluhan relawan.

Selain itu, sambungnya, untuk mewujudkan impian Siantar sejahtera sesuai jargon kampanyenya, Maruba akan melakukan sejumlah hal mulai dari bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

“Jika dipercayakan masyarakat Siantar, sebagai anggota DPRD nantinya akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi visi dan misi Wali Kota dan mengawal berjalannya seluruh program yang pro rakyat,” tandasnya sembari menyampaikan sejumlah program unggulannya jika duduk di DPRD Siantar nantinya.

Maruba Sinaga foto bersama dengan Sekretaris Perindo Siantar, Marulam Simarmata, Ketua TOP 9 Perindo Siantar, Wilmar Sihaloho dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara itu, Minten Saragih selaku Ketua DPD Partai Perindo Siantar melalui Sekretaris, Marulam Simarmata menuturkan, dari awal partai yang digaunginya berkomitmen menyeleksi para Caleg untuk maju di Pemilu 2019.

“Kita terus tekankan, menjadi anggota DPRD itu merupakan sebuah pengabdian, hal ini juga sesuai visi misi Partai Perindo Siantar. Kita juga tegaskan kepada seluruh Caleg Perindo Siantar termasuk Maruba Sinaga untuk tetap patuh kepada aturan yang ada,” ujarnya.

Kepatuhan tersebut, sebut Marulam mencerminkan jati diri dan terbawa dalam kehidupan. “Kita berharap Maruba Sinaga bisa menjadi motor penggerak memberikan ide dan terobosan baru. Dari awal seluruh kesiapan Caleg telah kita ketahui, bagaimana kesiapan menanggung cost politik,” katanya sembari sampaikan anggota DPRD Partai Perindo Siantar yang terpilih dilarang menggadaikan Surat Keputusan (SK) anggota dewan nantinya.

Sambungnya, hal ini juga perlu dicermati masyarakat dalam menentukan Caleg di DPRD Siantar. “Pastinya kita akan ikuti seluruh aturan yang ada, ini waktunya Caleg untuk memperkenalkan dirinya pada masyarakat daerah pemilihannya. Kita juga sudah bentuk Tim Operasi  Pemenangan (TOP) 9 sesuai instruksi partai,” tutup Marulam.

Ditambahkan Ketua TOP 9 Perindo Siantar, Wilmar Sihaloho mengungkapkan kedepan partainya akan mengawal visi misi Walikota.

“Nantinya Perindo Siantar akan mengawal pemerintahan Wali Kota, karena prinsipnya visi misi itu pastinya baik,” sebut Wimar. (elisbet)