Ini Cara Polsek Perdagangan ‘Hukum’ Pelajar SMK yang Bolos Sekolah

Kanit Reskrim Polsek Perdagangan, Iptu Zikri Muamar menuntun para pelajar yang bolos sekolah menghormati Bendera Merah Putih secara benar.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 4 orang pelajar SMK Berdikari bolos dari sekolah terjaring pasca Polsek Perdagangan menggelar razia kasih sayang, Senin (4/2/2019).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesadaran dan efek jera bagi para siswa/siswi yang sering membolos disaat jam belajar,” ungkap Kapolsek Perdagangan, AKP Supendi melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Dikatakan, kepada keempat pelajar yang tertangkap bolos sekolah diberi hukuman menghormati Bendera Merah Putih. Dan juga diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengucapkan perkalian.

Tambah Kanit Reskrim Polsek Perdagangan, Iptu Zikri Muamar selaku pemimpin razia kasih saying, ada pun tindakan itu diberikan agar para pelajar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Karena masa depan mereka masih panjang dan sebagai generasi penerus bangsa. Para pelajar sudah menyadarinya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi perbuatannya,” sebut Iptu Zikri

Menurutnya, memberikan contoh cara penghormatan Bendera Merah Putih yang benar, juga menggugah hati para pelajar dengan memberikan nasehat untuk kebaikan mereka. (pelajar). (zai)