Calon Wakil Bupati Simalungun Rospita Sitorus Dikabarkan Terpapar Covid-19

Rospita Sitorus selaku Calon Wakil Bupati Simalungun (Int).

Simalungun, Lintangnews.com | Calon Wakil Bupati Simalungun, Rospita Sitorus dikabarkan terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

Ia dikabarkan kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh, Kota Medan. Diduga penyakit asam lambung yang diderita Rospita kembali kambuh.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum dibawa ke Medan, Rospita sudah beberapa hari menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar.

Terkait hal itu, belum diketahui secara pasti tindakan yang akan dilakukan selanjutnya oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun apakah melakukan swab tets kepada keluarga, tim sukses atau yang lainnya.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun, Akmal Siregar saat dikonfirmasi mengaku, belum menerima informasi terkait terpaparnya Rospita Sitorus.

“Sampai sore ini, Satgas belum menerima hasil dan informasi terkait hal itu,” tuturnya, Jumat (2/10/2020).

Sayangnya, Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik belum memberikan komentar terkait adanya Calon Wakil Bupati Simalungun yang positif Covid-19.

Saat ditanya melalui pesan WhatsApp (WA) pembatasan kampanye dan himbauan kepada masyarakat jika ada pasangan calon (paslon) positif, tidak mendapatkan balasan dari Raja Ahab. (Elisbet)