Camat Beringin Tepung Tawari 21 Calon Haji, Begini Pesannya

Camat Beringin, Ayub melakukan tepung tawari terhadap Calon Haji dan Hajjah.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Beringin Kabupaten Deli Serdang, Ayub dan Ketua TP-PKK Kecamatan, Sampe Hayati Ayub tepung tawari 21 orang Calon Haji (Duyufurrahman), Selasa (8/7/2019).

Tepung tawar ke 21 Calon Haji yang berasal Kecamatan Beringin itu digelar di Masjid Baiturrahman Desa Pasar VI Kualanamu.

Tepung tawar ini dirangkai dengan pengajian akbar muslimat NU Beringin, dihadiri Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Beringin, Hasanuddin, Ketua Muslimat Sudartiasih, para Kepala Desa (Kades), serta kaum muslimin dan muslimat se Kecamatan Beringin.

Ayub dalam sambutannya, berpesan dan mengajak para Calon Haji dan Hajjah untuk menjaga kesehatan, agar nantinya Rukun Haji maupun Syarat Haji bisa dilaksanakan sepenuhnya.

“Jagalah nama baik kita sebagai warga Deli Serdang dalam menjalankan ibadah haji nanti nya. Kami semua masyarakat di Beringin mendoakan agar para calon haji dari Beringin diberikan kesehatan baik pergi maupun setibanya nanti di tanah air,” tuturnya.

“Namun setiba di tanah suci doakanlah kami agar bisa mengikuti jejak para calon haji agar bisa berangkat haji juga,” sambung Camat mengakhiri sambutannya.

Ketua IPHI Beringin, Hasanuddin mendoakan agar Calon Haji asal Beringin diberi kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar.

Tepung tawar dan pengajian Muslimat NU ini disi tausyiah oleh Al Ustadz, Irvan Yusuf. Pada kesempatan itu, seluruh Calon Haji dan Hajjah mendapat uang saku dan bingkisan berupa sarung dan mukena dari Camat dan kaum muslimin/muslimat se Kecamatan Beringin. (Idris)