Camat Pantai Labu dan Polsek Beringin Seser Bangkai Babi

224
Bangkai babi yang ditemukan membusuk di muara Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Irawadi Harahap bersama Polsek Beringin /Pantai Labu, Rabu(13/11/2019) menyeser bangkai babi di pinggiran Sungai Serdang dan Muara Bagan Serdang.

Penyisiran itu tampak diikuti Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Surbakti, Kasi Humas Polsek Beringin, Ipda J Tarigan, Kanit Provost, Ipda M Hasibuan, Kasubsektor Pol Pantai Labu, Ipda Edi JJ Manalu dan Kepala Desa (Kades) Bagan Serdang, Imran.

Pada penyisiran itu, tim menemukan 5 ekor bangkai babi dalam kondisi membusuk tepatnya di Muara Bagan Serdang dan langsung dikubur atas perintah Camat. Sedangkan di Seberang Pulau yang juga termasuk Desa Bagan Serdang ditemukan 19 ekor bangkai babi masih dalam proses evakuasi.

Irawadi mengatakan, bangkai babi itu diduga buangan dari luar, sehingga tersangkut di muara Bagan Serdang. Menurutnya, sejauh ini ada 5 ekor bangkai yang ditemukan dan langsung dikubur untuk menghindari bau busuk dan penyakit.

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap dan pihak Polsek Beringin menyaksikan penguburan bangkai babi.

“Sedangkan temuan yang baru sekitar 19 ekor di Seberang Pulau masih kami evakuasi,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Deli Serdang, Darwin Surbakti menuturkan, pihaknya ditugaskan pimpinan untuk melihat secara langsung benar atau tidaknya laporan adanya bangkai babi yang berserakan di wilayah Pantai Labu.

“Hari ini kami melihat dan menyaksikan memang ada bangkai babi yang mengapung di Perairan Selat Malaka, tepatnya di pinggiran Muara Bagan Serdang dan langsung dikubur. Sementara temuan bangkai babi yang baru masih kami kordinasikan untuk dikubur,” tutup Darwin.

Sebelumnya pada Selasa(12/11/2019) telah ditanam babi yang terkena Hog Cholera sebanyak 15 ekor di Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu. (Idris)